|

Minggu, 22 Juli 2012

Home arrow , arrow Pentingnya Puasa Bercinta, 30 Hari
Pentingnya Puasa Bercinta, 30 Hari
Published by Admin   
Minggu, 22 Juli 2012 - 03.10.00 | Tamu Online
VIVAlife - Banyak orang menyebut puasa bercinta dengan istilah 'sex detoks'. Meski terdengar asing, istilah ini banyak digunakan untuk menghentikan aktivitas seksual dalam kurun waktu tertentu. Sama halnya dengan detok makanan.

Seperti yang dikutip dari situs 'Redbook', seorang Ahli Sex Terapi dan ahli jaringan percintaan Ian Kerner mengusulkan agar pasangan yang mengalami penurunan libido dianjurkan melakukan 'sex detox' alias detoks bercinta.Puasa seks dapat dilakukan hingga 30 hari lamanya. Upaya ini dapat membantu memperbarui hubungan setiap pasangan dan mengembalikan gairah seksual yang sempat padam.

Mengapa perlu sex detox?

Terkadang, Anda harus melupakan seks sementara waktu untuk memahami masalah yang mungkin menghantui dan mengganggu keharmonisan Anda.  Jika anda melakukan seks hanya sekadar menuntaskan kewajiban, melakukan orgasme semu, atau gairah menurun karena merasa tidak tertarik, detoks dapat membantu dalam memecahkan masalah dan menelusuri apa yang tengah terjadi dengan Anda.

Bagaimana melakukannya?
Setiap hari selama 30 hari ¨berpuasa¨, Anda harus melakukan aktivitas yang berbeda, membaca, atau merenung untuk mengeksplorasi banyak hal yang memengaruhi kehidupan seks Anda.  Anda mungkin bisa melihat foto-foto kenangan keluarga untuk mempelajari bagaimana pengaruh ini berperan di masa kanak-kanak atau Anda juga bisa memeriksakan kesehatan Anda secara keseluruhan.  Idealnya, detoks dilakukan suami dan istri  bersamaan, namun Anda juga dapat melakukannya sendiri.  Terkadang bila detoks ini memberi pengaruh positif, pasangan Anda juga akan mengikutinya.

Apa manfaat sex detox?

Terapi ini bisa memberikan pemahaman yang lebih luas tentang apa yang terjadi dalam kehidupan seksual dan bagaimana pengaruhnya. Komunikasi Anda dan suami akan kembali terjalin dengan baik, karena perasaan Anda juga mulai pulih. Kalaupun Anda tak mampu menahan gairah selama 30 hari penuh, pelanggaran mungkin akan membuat seks justru menjadi makin 'panas', dan hasilnya tidak akan terlalu buruk buat Anda dan suami.


Mona Indriyani 

 

Artikel Terkait
Artikel Terbaru

KOMENTAR ANDA

Comments

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terkini
Populer
Komentar
Latest News
LATEST UPDATE
 
Versi Mobile : m.zonaht